Ulang Tahun

Sekitar minggu lalu, saat usia bertambah (walau hakikatnya telah makin berkurang), merefleksikan diri ternyata ada banyak sekali permintaan sederhana yang telah Allaah kabulkan tanpa disadari.
Beberapa permintaan itu bahkan diucapkan asal asalan di tahun yang entah kapan. Beberapa lagi bahkan pernah dituliskan saat masih berseragam abu abu.
Ternyata adakalanya apa yang terjadi saat ini, adalah buah dari doa kita dulu. Mungkin saat itu kita tak tau kapan doa kita akan Allaah kabulkan, tapi yang pasti; Allaah selalu dengar.
Yang seringnya kita tak tahu adalah waktu pengabulan doa itu dan dalam bentuk apa wujud terkabulnya doa itu.
Saat kita meminta agar jadi perempuan kuat, lihat betapa banyak kesulitan dan cobaan demi cobaan yang telah menghantam kita tahun demi tahun.
Saat kita meminta agar selalu sehat, lihat kondisi makanan yang masuk ke mulut kita, seringkali tanpa kita tau, telah dihinggapi lalat atau dilewati cicak dan berbagai kuman, tapi dengan izinNya, kita sehat.
Saat kita meminta agar diselesaikan semua masalah dan dipermudah urusan kita, lihat betapa banyak rintangan hidup yang hampir hampir bikin kita mau mati aja, tapi ternyata berhasil kita lalui dengan pertolongan Allaah, dan kita masih hidup.
Pada dasarnya, betul kata orang bijak, tak ada doa yang tak Allaah dengar. Urusan kita bukan di kepastian jawaban, melainkan keadaan yang membuat kita bisa berdoa lebih banyak dan leluasa.
Karena yang amat sedih bukan saat doa kita tak terkabul, tapi saat keinginan dan kenikmatan untuk berdoa telah dicabut dari hati kita.
Semoga tahun tahun berikutnya, kita selalu senang dan menikmati waktu waktu untuk berdoa pada satu satunya Dzat yang berhak atas mengemisnya diri kita 💛💛💛 @lolanyunyu

Comments

Popular Posts